About Me


Tak Dapat Hadiah Penalti, Real Madrid Keluhkan VAR

Tak Dapat Hadiah Penalti, Real Madrid Keluhkan VAR

BOLA - Real Madrid lewat salah satu petinggi mereka, Emiliano Butragueno mengeluhkan penggunaan VAR dalam laga melawan Real Betis di Santiago Bernabeu, Minggu (3/11/2019) dini hari tadi.

Dalam laga ini, para pemain Real Madrid sempat meminta hadiah penalti kepada wasit ketika umpan silan Karim Benzema dari sisi kiri mengenai tangan pemain Betis, Zou Feddal pada menit-menit akhir babak kedua.

Namun setelah berkonsultasi dengan tim VAR, wasit Jose Maria Sanchez Martinez memutuskan untuk tidak memberi penalti kepada Real Madrid.


VAR Bikin Bingung

Seusai laga, Butragueno pun meluapkan kekesalannya terhadap VAR. Menurutnya, kehadiran teknologi pendukung perangkat pertandingan tersebut membuat pihaknya bingung.

"Kami bingung mengenai keputusan yang sudah diambil. Laga masih aktif ketika tangan dengan jelas menghambat gerakan bola dan dari situ keputusan dibuat," ujar Butragueno seperti dikutip Marca.

"Saya tidak tahu mengapa VAR berjalan ke satu arah dan kadang-kadang ke arah lain. Sepemahaman saya, VAR dengan jelas akan menyelesaikan masalah seperti ini, tapi rupanya tak seperti itu," tambahnya.

Posting Komentar

0 Komentar